Rembulan Kehormatan, Arti Nama Cucu Keempat Sri Sultan HB X

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 08 Juni 2014 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 08 196 995681 nhlo6xIYo7.jpg GKR Bendoro dan KPH Yudhanegara bersama sang anak (Foto: Raiza/Okezone)

RADEN Ajeng Nisaka Irdina Yudhanegara terlahir dari keluarga Keraton yang kental akan tradisi serta budaya. Prosesi akikahnya pun dikemas dengan budaya Keraton yang megah.

Cucu keempat Sri Sultan Hamengkubuwono X ini memiliki arti “rembulan kehormatan bagi keluarga Yudhanegara”. Sang ayah, KPH Haryo Yudanegara alias Ubai mengungkapkan bahwa nama Nisaka diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X.

“Nisaka Irdina Yudhanegara itu artinya rembulan kerhormatan bagi keluarga Yudhanegara,” katanya kepada Okezone usai proses akikah Raj Nisaka Irdina Yudhanegara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/6/2014).

Besar harapan sang ayah untuk putri pertamanya yang baru berusia tiga bulan tersebut. Dia berdoa Nisaka menjadi anak yang sholeha, membanggakan bagi keluarga, serta menjunjung tinggi kehormatan keluarga dan bangsa.

“Saya berharap Nisaka Irdina Yudhanegara menjadi anak yang sholehah, bisa membanggakan bagi orangtua, dan menjaga nama baik keluarga,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini