nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Rahasia Panjang Umur Pria Tertua di Dunia

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 10 Juni 2014 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 10 486 996881 sE2Y844PHO.jpg Mendiang Alexander Imich (Foto: USAtoday)

PRIA tertua di dunia, Alexander Imich, meninggal hari ini di usia 111 tahun. Yuk, intip kiatnya bisa berumur demikian panjang.

Imich diketahui meninggal di rumahnya di New York pada Minggu, 8 Juni 2014. Kabar ini tentu mengejutkan orang-orang terdekatnya.

Selama hidup, imigran asal Polandia yang berhasil menyelamatkan diri dari Nazi ini dikenal menjalani pola hidup sehat. Pada sebuah wawancara media, dia mengungkapkan resep bisa berumur panjang.

"Saya seorang pesenam. Saya pelari, pelompat, dan pelempar lembing yang baik. Saya juga seorang perenang yang hebat," katanya saat wawancara dengan majalah Times, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, kebiasaan sehat Imich juga termasuk menghindari minum alkohol. Pria kelahiran 1903 itupun berhenti merokok sejak lama. Tak heran jika dia bisa berumur panjang.

Selain Imich, Guinness World Records juga mencatat Sakari Momoi sebagai pria tertua di dunia. Sakari, yang berasal dari Jepang, juga berusia 111 tahun ketika meninggal dunia. Sementara, untuk wanita tertuanya yakni Misao Okawa yang berusia 116 tahun, seperti dilansir USAtoday, Selasa (10/6/2014).

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini