nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Rahasia Panjang Umur Orang-Orang Tertua di Dunia

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Rabu 11 Juni 2014 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 06 11 486 997411 RXDhY5E1MU.jpg Rahasia Misao Okawa berumur panjang (Foto: Dailymail)

ALEXANDER Imich, pria tertua di dunia meninggal dalam usia 111 tahun. Menurut salah satu keponakannya, Imich memiliki kebiasaan sehat yang membuat umurnya panjang

Namun selain Imich, sebenarnya masih ada beberapa pria ataupun wanita tertua lainnya di dunia. Mereka juga tak segan untuk mengungkapkan apa rahasia umur panjangnya. Berikut ulasan menarik sebagaimana dilansir The Guardian.

Makan sehat dan rileksasi

Misao Okawa dari Jepang menjadi wanita tertua di dunia saat ini. Menurut suster yang merawatnya, rahasia umurnya yang panjang adalah makan sehat dan rileksasi.

Tidak mengonsumsi alkohol

Sebelum Okawa, pria Denmark bernama Christian Mortensen juga hidup sampai usia 115 tahun 272 hari. Menurut Mortensen saat itu, rahasia umurnya yang panjang adalah teman, cerutu, minum sedikit air dan tidak mengonsumsi alkohol. Lainnya, Mortensen mengaku selalu berpikir positif dan senang bernyanyi agar tetap ceria sepanjang waktu.

Bawang putih, bubur, dan buah prun

Pria tertua berusia 108 tahun bernama George Cook mengaku tidak merokok. Dia bahkan sudah berhenti sejak usianya menginjak 97 tahun. Selain itu, Cook rajin mengonsumsi bawang putih untuk menjaga peredaran darahnya. Di satu sisi, David Henderson punya cara lain agar umurnya tetap panjang. Pria berusia 107 tahun itu tidak pernah membiarkan perutnya kosong saat tidur. Biasanya, dia selalu mengisi dengan bubur dan buah prune.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini