Wisatawan Rusia Diminta Lebih Banyak Tersenyum

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Kamis 12 Juni 2014 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 12 409 997746 UTdAyMOSSH.jpg Wisatawan Rusia diminta lebih banyak tersenyum (Foto: Dailymail)

PENGUSAHA penginapan asal Italia membuat sebuah iklan televisi. Iklan tersebut mengajari turis asal Rusia tentang etiket dan meminta mereka untuk lebih banyak tersenyum.

Iklan yang akan disiarkan di televisi Rusia menjelang musim panas ini dibuat sebagai respons terhadap wisatawan di resor Forte dei Marmi, Tuscan, Italia. Para wisatawan dari Eropa Timur tersebut mendapat reputasi buruk di antara penduduk setempat.

Orang Rusia dianggap arogan karena tidak berterima kasih kepada staf penginapan atau tidak cukup menunjukkan wajah ceria, menurut surat kabar Italia bernama La Repubblica.

 

Salvatore Madonna, kepala kelompok hotel mewah Soft Living Places ingin membantu wisatawan Rusia menjadi "lebih terintegrasikan" selama mereka menginap, bahkan telah mempekerjakan model asal Rusia, Ljudmila Radcenko, untuk ambil bagian dalam iklan tersebut.

 

Waisatawan Rusia dosarankan untuk "lebih banyak tersenyum" dan "jika hidangan atau layanan kami membuat Anda senang, tunjukkan kepuasan Anda dengan mengatakan terima kasih - bukan hanya meninggalkan tip besar".

 

Selain itu, wisatawan juga diajarkan tentang kebiasaan dasar orang Italia seperti tidak memesan cappuccino setelah makan siang karena secara tradisional itu adalah minuman di pagi hari. Sebaliknya, espresso dan macchiatos adalah pilihan minuman berkafein di sore hari.

 

Wisatawan Rusia juga disarankan untuk tidak pamer dengan memesan anggur yang paling mahal di menu atau sembarangan meninggalkan tip besar karena hal itu dianggap vulgar di Italia. Dan wanita yang memakai sepatu hak tinggi dan bikini disarankan untuk berbusana lebih sopan.

 

Resor kelas atas Forte dei Marmi telah menjadi favorit turis Rusia, bahkan dijuluki "Moskow-on-Sea". Resor ini melayani tamu kaya dengan menerjemahkan menu makanan ke dalam bahasa Rusia dan tersedia sejumlah butik mahal untuk berbelanja.

 

Iklan berdurasi tiga menit ini juga meminta orang Rusia untuk lebih banyak berinteraksi, tersenyum, dan membuat kontak mata dengan staf hotel, seperti dilansir Dailymail.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini