nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vitamin C, Solusi Jaga Daya Tahan Tubuh

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 14 Juni 2014 18:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 06 14 482 998873 YgaQ17r5E6.jpg Vitamin C solusi jaga daya tahan tubuh (Foto: Evi/Okezone)

CUACA ekstrem kali ini memang membuat tubuh gampang terserang penyakit. Apalagi jika tidak ditopang dengan pola hidup yang sehat.

Pola hidup sehat sendiri bisa dilihat dari bagaimana makanannya, olahraga ataupun kebiasaan. Namun, semua itu juga kurang lengkap jika tidak ada tambahan suplemen vitamin C.  Ya, vitamin tersebut memang memiliki dampak positif bagi kesehatan. Selain menjadi antioksidan, vitamin C juga bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C sendiri tidak diproduksi oleh tubuh, karenanya untuk mendapatkan hal itu harus ada asupan dari luar.

“Dalam sehari seseorang membutuhkan sekira 1.000 mg Vitamin C. Namun, enam kilogram buah jeruk saja baru memiliki kandungan Vitamin C sebanyak 500 mg,” kata Inge Meliana Samadi, Head of Consumer Health Care Takeda Indonesia di SevenEleven Panglima polim, Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Sementara itu, dalam sehari kebutuhan vitamin C seseorang yakni 1.000 mg. Biasanya, vitamin C bisa didapat dari buah seperti jeruk. Namun, untuk mengonsumsi jeruk sebanyak enam kilogram saja ternyata belum cukup. Sebab, itu hanya setengah dari kebutuhan Vitamin C pada manusia. Karenanya, masyarakat pun kini dimudahkan dengan adanya vitamin C yang sudah dikemas menjadi tablet seperti vitacimin.

“Maka dari itu, orang-orang cukup mengonsumsi Vitamin C dalam bentuk tablet hisap. Satu tablet hisap vitamin C mengandung vitamin C sebesar 500 mg dan dalam sehari seseorang hanya butuh menghisap dua tablet saja. Selain sehat, tentunya praktis, fun dan murah,” pungkas Inge Meliana Samadi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini