nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Lebih Tirus Pakai Tanam Benang

Genie, Jurnalis · Senin 16 Juni 2014 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 16 195 999482 PsfCABLiRK.jpg Tanam benang jadi salah satu metode meniruskan pipi (Foto: beautyclique)

ANDA memiliki pipi chubby? Atau kulit wajah mulai mengendur? Atasi masalah ini dengan thread lift atau tanam benang. Dalam waktu singkat, Anda akan mendapatkan kulit wajah lebih kencang dan pipi yang lebih tirus.

Memiliki wajah cantik tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun, tidak semua wanita memiliki wajah profesional. Ada juga wanita yang memiliki pipi tembam atau chubby. Juga, ada wanita yang memiliki kulit wajah mengendur. Hal ini tentu saja membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pipi chubby atau tembam, seperti genetik, penuaan, ketidakmampuan kulit melawan gravitasi, hormonal, dan penumpukkan lemak dan air. ”Ada yang disebabkan karena lemak. Karena banyak makan dan tidak olahraga, jadinya kelebihan di bagian pipi,” kata dr Yanvie dari CBC Beauty Care.

Berbeda dengan pipi tembam, pipi yang mengendur disebabkan oleh pola hidup kurang sehat, seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. ”Pipi atau wajah yang mengendur juga disebabkan oleh faktor usia,” jelasnya.

Sebenarnya, ada cara mudah, cepat, dan tepat untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan thread lift atau tanam benang. Ini adalah metode memasukkan benang ke dalam lapisan kulit untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengencangkan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Tren thread lift berasal dari korea. Benang yang dipakai dari bahan PDO (polydiocxanone) yang mudah diserap oleh tubuh. Selain untuk mengencangkan wajah, ujarnya, thread lift juga berguna untuk menarik lengan, paha, dan perut yang kendur.

Ukuran benang yang digunakan untuk tubuh dan wajah berbeda. Untuk wajah, benang yang digunakan berukuran 25-60 mm. Sementara, untuk tubuh, benang yang digunakan berukuran 60-90 mm.

”Benang akan diserap sempurna setelah enam bulan,” katanya.

Perawatan dengan thread lift ini tidak meninggalkan bekas, tanpa efek samping, dan tidak memerlukan waktu pemulihan. Begitu benang dimasukkan ke dalam kulit, jaringan di sekitar kulit akan dirangsang untuk memroduksi kolagen yang mengencangkan kulit dan memerbaiki sirkulasi pembuluh darah yang dapat mengurangi kerut secara alami.

Sebelum menjalani perawatan dengan metode thread lift ini, pasien dianjurkan untuk tidak mengonsumsi gingko biloba, pengencer darah, salmon, vitamin E, dan omega-3 selama satu minggu. Setelah dilakukan thread lift, area yang tertusuk jarum akan memerah, tetapi itu wajar dan hanya sebentar.

Setelah menjalani perawatan tanam benang, pasien disarankan untuk berhenti merokok, minum minuman beralkohol, tidak menjalani perawatan dengan prosedur laser selama sebulan, tidak melakukan perawatan RF (radio frequency) selama dua bulan, tidak melakukan peeling selama sebulan, dan tidak menggunakan krim malam selama 2-3 malam.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini