Share

Juri Terkagum Hidangan Jeroan Kontestan Junior MasterChef Indonesia

Dewi Kania, Okezone · Senin 16 Juni 2014 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 16 299 999571 4jCpBBjpUG.jpg Junior MasterChef Indonesia siap beri kejutan (Foto:RCTI)

PADA episode Top six Junior Masterchef Indonesia para kontestan ditantang memasak jeroan sapi. Akhirnya mereka mampu menyelesaikannya.

Padahal memasak jeroan sapi bukanlah hal yang gampang dan tidak sembarangan agar menghasilkan makanan super enak. Kontestan yang berhasil ke babak enam besar adalah Zidan (13 tahun, asal Palembang), Lia (10 tahun, asal Jakarta), Revo (11 tahun, asal Jakarta), Patrick (9 tahun, asal Semarang), Afaf (11 tahun, asal Jakarta) serta Nicole (13 tahun, asal Surabaya).

Di tantangan ini, waktu memasak yang diberikan adalah 90 menit. Ketiga juri Junior MasteChef Indonesia, yakni Chef Degan, Marinka serta Arnold telah menginstruksikan kepada kontestan agar memasak dengan baik.

Begitu bunyi jam terdengar, maka keseruan memasak pun diperlihatkan, mulai ke pantry untuk mengambil peralatan memasak hingga mengolah jeroan menjadi makanan yang enak disantap.

Singkat cerita, waktu 90 menit telah usai. Saatnya semua kontestan mempresentasikan hasil masakan jeroan masing-masing di depan Chef Degan, Marinka dan Arnold.

Kontestan pertama yang dipanggil adalah Patrick. Dia memasak paru pedas bumbu serai dan mendapat pujian dari ketiga juri.

"Parunya empuk, kamu masak ini sangat mantap," ucap Chef Marinka

"Penampilan dan kematangan paru kamu bagus, warna kombinasi masakan juga tepat," kata Chef Degan.

Berbeda dengan Revo (11) asal Jakarta, dia membuat usus ungkep goreng sambal kemangi. Dia tidak yakin mendapat nilai bagus dari para juri.

"Duh, saya enggak yakin dan enggak pede untuk maju presentasi," kata Revo

Alhasil Revo tidak mendapat pujian bagus dari ketiga juri karena masakan Revo dianggap sangat berlemak.

"Usus kamu lemaknya masih terasa. Harusnya usus ini direbus dan digoreng lama," ucap Chef Degan

Kemudian Afaf yang menyulap otak menjadi masakan kari otak kentang. Para juri pun jatuh cinta dengan masakan Afaf.

"Afaf masakan kamu sangat bagus, rasa otaknya enak dan sempurna," ucap Chef Arnold

"Kebetulan saya suka sekali otak dan masakan kamu ini pantas dijual di restoran," ucapnya

Zidan pun juga berhasil memadukan masakan internasional dan masakan Indonesia. Dia memasak stik lidah saus santan dan nasi uduk kemangi.

"Nasi uduk dipadukan dengan stik lidah ini enak banget. Lidahnya kamu presto jadinya lembut, sausnya terasa dan aroma kemanginya enak," ucap Chef Marinka

Dari semua penilaian, kira-kira siapa yang berhasil masuk babak Top 4 episode selanjutnya? Saksikan terus di www.okefood.com.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini