Kurang Tinggi, Kevin Pede Ikut Mister International 2014

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 18 Juni 2014 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 17 582 1000258 PNrF7EoOto.jpg Yohannes Kevin saat ke Okezone (Foto: Feri/Okezone)

DALAM ajang Mister International 2014 mendatang, Indonesia akan mengirim perwakilannya, Yohannes Kevin. Meski postur tubuhnya tidak setinggi kontestan dari belahan dunia lain, Kevin mengaku tidak minder.

Postur tubuh pria Eropa dan Amerika lebih tinggi daripada Asia. Paras mereka pun sempurna untuk ukuran sebuah kontes. Namun, hal itu tidak membuat Kevin lantas rendah diri.

“Harus percaya diri dan konsisten, sama sekali tidak merasa minder dan sama sekali merasa tidak takut," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Atlet renang ini merasa bahwa fisik bukanlah hal utama dari ajang Mister International. “ Bagi saya, Mister International itu bukan cari binaraga, bukan melulu ajang pemilihan model, lebih kepada person,” ujarnya.

Dengan keadaan diri yang sekarang dimiliki, Kevin tetap merasa bersyukur. “Kalau kita bicara kelemahan fisik, saya kan tidak memilih untuk lahir seperti ini, jadi apapun yang ada saya terima," tuturnya.

Menurutnya, ajang Mister International memiliki kriteria lebih dari sekadar fisik untuk mencari pemenangnya. “ Percuma kalau hanya mengandalkan fisik, orang lama-kelamaan juga akan tua. Yang tadinya ganteng bisa tidak ganteng lagi, yang tadinya tinggi bisa jadi bungkuk. Saya tidak  menganggap itu jadi sebuah halangan, tinggal bentuk karakter saja," pungkasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini