Pemenang L-Men Tak Pernah Belajar Public Speaking

Evi Elfira, Jurnalis · Rabu 18 Juni 2014 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 18 582 1000640 4HMBchhC9v.jpg Pemenang L-Men 2014 Yohannes Kevin (Foto: Feri/Okezone)

DALAM ajang Mister International 2014, penilaian tidak hanya mengandalkan paras tampan atau tubuh yang atletis. Namun pengetahuan yang dimiliki serta kemampuan berbicara di depan banyak orang menjadi faktor penentu.

Dalam hal ini, pemenang L-Men of the Year 2014, Yohannes Kevin juga menyepakati hal tersebut. Pria yang akrab disapa Kevin ini merasa bahwa kemenangannya bukan hanya memamerkan bentuk tubuh. Namun lebih pada menginspirasi banyak orang untuk bergaya hidup sehat melalui  public speaking.

“Kalau menurut saya dilihat dari korelasinya, bagaimana kita bisa menginspirasi orang sedunia bahkan kitapun tidak bisa berbicara, terutama dengan bahasa Inggris. Masa kemana-mana harus pakai translator, kan terdengarnya lucu. Namun itu penilaian saya pribadi, tidak tahu penilaian juri,” kata Kevin saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kevin mengaku jika sebelumnya ia tak pernah belajar public speaking ataupun menjadi MC di acara penting.

“Mungkin orang lain yang bisa menilai kemampuan public speaking saya, kalau saya sendiri jujur tidak pernah latihan public speaking, saya sebelumnya tidak pernah jadi master of ceremony (MC), saya bukan apa-apa, hanya orang biasa,” imbuhnya.

Namun sebagai mahasiswa perhotelan, Kevin sempat mengikuti program magang yang menuntutnya untuk berbicara di depan publik. Tidak diragukan lagi, dengan kepercayaan dirinya, Yohannes Kevin siap menuju Mister International 2014.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini