nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ina Thomas Antar-Jemput Sendiri Anaknya ke Sekolah

Raiza Andini, Jurnalis · Kamis 19 Juni 2014 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 19 196 1001018 dkPGmkJG2Y.jpg Ina Thomas menyempatkan diri untuk antar-jemput anak sekolah di tengah kesibukan (Foto : Feri/Okezone)

DESAINER Ina Thomas punya sejuta kesibukan. Namun, dia tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri.

 

Kebanyakan wanita karier memilih memanfaatkan jasa orang lain untuk membantu meringankan pekerjaan rumah tangga. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi desainer ternama, Ina Thomas. Dia selalu menyempatkan diri untuk mengurus kedua anaknya, juga sang suami, aktor Jeremy Thomas. 

 

Ina sengaja membuka kantor berdekatan dengan rumah sehingga setelah merampungkan pekerjaan, dia dapat memantau dan memerhatikan anak-anaknya dari dekat. Ibu dua anak ini bahkan masih mengantar jemput putra-putrinya ke sekolah dan membuatkan sarapan untuk keluarga kecilnya.

 

"Saya mendesain di rumah, kantor saya juga dekat dengan rumah. Jadi, saya gampang mengurus rumah dan pekerjaan," tuturnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

 

Mantan model tahun 1990-an ini mengaku ingin selalu menomorsatukan urusan rumah tangga dibanding sejumlah pekerjaan yang dapat menambah pundi-pundinya. "Bagi saya, keluarga dan urusan rumah tangga itu nomor satu. Uang bisa dicari, tapi kalau keluarga enggak mungkin bisa bertambah," tuturnya.

 

Anak keduanya, Valerie Thomas, sering bertanya mengapa Ina tak pernah absen mengantar dirinya dan sang kakak, Matthew Thomas, ke sekolah. Sementara, banyak anak lain yang dipercayakan orangtuanya untuk berangkat sendiri. Kedua anaknya pun sudah menginjak usia remaja. Jawaban Ina cukup sederhana, ingin menjadi teman bagi anaknya dan menjaga mereka dengan baik.

 

"Saya jawab karena kebersamaan itu penting di dalam keluarga dan ingin sekali anak-anak dekat juga jadi teman yang baik untuk mereka," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini