nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ina Thomas Tidak Tabu Edukasi Anak soal Kondom

Renny Sundayani, Jurnalis · Jum'at 20 Juni 2014 00:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 19 196 1001349 N8fDLEcoUH.jpg Ina Thomas tidak tabu edukasi seks ke anak (Foto: Feri/Okezone)

BANYAK orangtua masih tabu membicarakan seks kepada anak. Tidak demikian dengan desainer Ina Thomas, yang bahkan sudah mengedukasi kondom kepada kedua anaknya.

Saat anak tidak mendapatkan pendidikan seks dari rumah, sebagian akan mencarinya di luar rumah. Yang mengkhawatirkan jika anak mendapatkan informasi yang salah hingga rentan terjerumus seks bebas.

Ina Thomas mengaku tidak tabu membicarakan seks di hadapan dua anaknya. Bahkan, istri aktor Jeremy Thomas ini sudah memberikan edukasi seks kepada kedua anaknya saat masih sekolah dasar (SD).

Lantas, bagaimana cara Ina memberikan pendidikan seks kepada Matthew dan Valerie Thomas, yang kini sudah remaja?

"Saya nasehati Valerie, sebagai perempuan jangan terlalu agresif. Saya juga kasih arahan kepada Matthew apa itu kondom dan buat apa, tapi bukan berarti saya ajarkan yang negatif ya," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ina bersyukur kedua anaknya kini semakin paham dengan edukasi seks yang telah dia berikan. Apalagi, Ina turut menegaskan kedua anaknya untuk tidak melakukan seks sebelum waktunya.

"Saya kasih tahu pelan-pelan Valerie dan Matthew, kalau seks tidak dibolehkan saat belum menikah. Saya kasih tahu juga risiko-risikonya. Saya cerita terbuka, kalau saya ciuman pada usia segini, tapi saya sering dikatai 'jadul' atau ketinggalan zaman," pungkasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini