Share

Hah, McDonald Ternyata Tak Disukai Konsumen AS

Winda Destiana, Okezone · Sabtu 21 Juni 2014 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 21 303 1002133 r1zihgNmpR.jpg Salah satu gerai McDonalds

Berasal dari Amerika Serikat, McDonalds awalnya merupakan restoran cepat saji pertama yang terbesar di dunia. Namun kini, justru restoran cepat saji ini tak disukai oleh konsumen negara asalnya. Apa pasal?

 

Survei terbaru dikeluarkan oleh Index Customer Service Amerika yang mengatakan jumlah konsumen AS yang makan di gerai McDonalds jatuh di belakang restoran cepat saji lain seperti Taco Bell, Burger King, dan Subway.

Hal ini berdasarkan konsumen yang makan di tahun 2013 sebanyak 4.500 orang dan menganalisis tingkat kepuasan mereka makan di seluruh gerai restoran cepat saji di negara tersebut. Dengan tingkat perekonomian yang membaik, konsumen kini mencari pilihan makanan dengan kualitas yang lebih tinggi. Survei ini menemukan bahwa kepuasan pelanggan restoran naik lebih kecil dari tahun sebelumnya sebesar dua persen.

“Pada ekeonomi lemah, konsumen menanggapi harga, namun saat ekonomi membaik, kualitas kini menjadi lebih penting untuk pelanggan restoran cepat saji,” kata Claes Fornell, ketua dari lembaga survei ACSI di AS, seperti dilansir dari Foxnews.

Dikatakan lebih lanjut bahwa dengan hasil ini merupakan berita bagus bagi industri restoran cepat saji yang mementingkan kualitas serta pelayanan ketimbang harga yang cukup murah dengan pertumbuhan perekonomian yang sedang berkembang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini