Share

Takut Ketagihan, Indra Bekti Batasi Anak Gadget

Raiza Andini, Okezone · Senin 30 Juni 2014 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 30 196 1006067 wzZVxAa8IV.jpg Indra bekti batasi gadget (Foto: Raiza/Okezone)

BISA dibilang anak zaman sekarang, kurang bersosialisasi dengan sekitarnya lantaran mereka lebih asyik menghabiskan waktu di depan gadget, dibanding berkomunikasi bersama orangtua atau temannya.

Alasan ini yang membuat aktris dan presenter Indra Bekti dan Aldilla Jelita sangat membatasi anak bermain gadget. Kedua pasangan selebriti ini tidak mau anaknya ketagihan bermain gadget dibanding bermain dengan orangtuanya. Indra Bekti dan Aldilla akan membatasi anaknya saat si anak sudah mulai kecanduan dengan gadget.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Presenter ini khawatir jika si anak mulai ketagihan dengan gadget, maka komunikasi antara anak dan orangtua tidak sehat. Dia ingin sekali anaknya mampu berinteraksi dengan sekitar dan tidak ingin anaknya ketagihan dengan gadget.

“Takut kalau komunikasinya kurang, kalau terus-terusan main gadget. Kita berdua sangat membatasi Dafni main gadget, selebihnya saya beri dia mainan yang membutuhkan gerak dan bisa dimainkan bersama ayah bundanya,” tutur Aldilla kepada Okezone di ballroom hotel Crowne belum lama ini.

Dengan membatasi permainan anak dengan gadget, Aldilla Jelita dan Indra Bekti selalu mendampingi dan memberi arahan kepada sang anak soal pengetahuan. Keduanya sepakat bermain gadget harus dapat didampingi ayah dan bunda, saat bermain sendiri Bekti dan Dilla memberi permainan yang membuatnya banyak bergerak agar aktif.

Untuk itu, presenter kondang ini selalu memberikan sang buah hati permainan dari teknologi canggih dan juga permainan yang membutuhkan banyak gerak seperti lego, boneka, perosotan dan ayunan di rumah.

“Kami juga beri Dafni permainan yang membutuhkan banyak gerak, seperti ayunan, perosotan agar dia tetap aktif. Kalau main gadget itu kan bikin anak tidak bergerak, diam aja di depan layar terus kurang deh komunikasinya,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini