nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besarkan Anak, Cathy Sharon Susun Rencana Matang

Evi Elfira, Jurnalis · Senin 07 Juli 2014 06:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 07 06 196 1009006 bw3fuWglfz.jpg Cathy Sharon (Foto: Johan/Okezone)

SETELAH dikaruniai seorang anak, Cathy Sharon kini memiliki peran cukup besar sebagai seorang ibu. Ia berusaha menjadi orangtua yang baik bagi Jacob Gabriel Kusuma (14 bulan).

Untuk menjalani peran sebagai orangtua sekaligus memberi pengasuhan yang tepat pada anak, Cathy memiliki kiat tersendiri.

“Sebagai orangtua, kita harus selalu mendampingi anak. Namun, mendampingi di sini bukan berarti harus 24 jam bersama anak karena working moms tidak mungkin bisa seperti itu. Tetapi, lebih ke perencanaan terhadap anak kita sendiri,” kata Cathy Sharon saat ditemui di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, baru-baru ini.

Mendampingi anak yang dimaksud oleh kakak Julie Estelle ini adalah mencermati serta membuat perencanaan terhadap apa yang orangtua lakukan. Tujuannya demi pola pengasuhan yang baik kepada anak.

“Kita harus membuat perencanaan tentang asupan makananya, kegiatannya, dan permainannya seperti apa. Misalnya, mainan Jacob, aku suka simpan beberapa, tidak langsung dikeluarkan semuanya, itu salah satu bentuk pendampingan," tambahnya.

"Intinya, kita harus terus mendampingi dan memonitor anak kita,” simpul mantan video jockey ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini