Tindakan Asusila Turis Ini Bikin Geram Pemerintah Spanyol

Winda Destiana, Jurnalis · Minggu 06 Juli 2014 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 06 407 1008948 SE5u6fpA4E.jpg Turis muda senang menggelar pesta malam (Foto: smh)

MAGALUF - Sebuah video menunjukkan seorang turis perempuan asal Inggris melakukan tindakan asusila pada laki-laki di sebuah bar di Spanyol. Ini membuat pemerintah setempat geram lantaran perbuatannya dianggap melanggar hukum.

Video ini diambil dari sebuah bar yang ada di Kota Magaluf, Spanyol. Dalam video tersebut terlihat seorang turis perempuan melakukan tindakan asusila terhadap lebih dari 20 turis laki-laki di lantai dansa, dengan imbalan sebotol Cava.

Insiden tersebut menambah perilaku buruk turis asing di sebuah negara selama pelesiran. Wali Kota Magaluf, Manuel Onieva, menyatakan akan menyelidiki dan mendorong perilaku tersebut masuk kategori pelanggaran hukum. Yang mencemaskan, sebagian besar warga mengatakan bahwa tindakan tersebut telah muncul dan berkembang di beberapa bar atau resor di Spanyol.

“Seringkali ini dilakukan para turis asing di negara kami. Tentunya, ini mencoreng reputasi pariwisata Spanyol,” katanya, seperti dilansir dari SMH, Minggu (6/7/2014).

Menurutnya, sulit untuk memegang otoritas yang bertanggung jawab pada perbuatan tersebut di masing-masing kawasan. Kebanyakan turis muda melakukannya ketika pelesiran ke negara lain.

Sebuah lembaga survei di Australia menemukan fakta bahwa pemuda-pemudi Australia berusia 18-24 tahun adalah yang paling sering menikmati hiburan malam dan pesta minum ketika mereka berada di luar negeri. “Turis muda melihat kesempatan dimana mereka melakukan liburan tanpa orangtua. Dan, melakukan perbuatan dimana rasa keingintahuan mereka masih tinggi,” tandasnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini