Turis Ini Lompat dari Jembatan Air Terjun Victoria

Winda Destiana, Jurnalis · Senin 07 Juli 2014 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 07 544 1009208 7x8iHr1aNo.jpg Erin Langworthy, turis Australia lompat dari jembatan air terjun Victoria (Foto: Google)

SEMUA wisatawan penggemar alam pasti mendambakan bisa mengunjungi air terjun Victoria. Namun, mimpi buruk rupanya dialami Erin Langworthy.  

Ternyata, wisatawan asal Australia ini melompat dari jembatan menuju air terjun ketika kakinya terlilit sebuah tali. Nahas, remaja 22 tahun ini terjatuh dari atas ketinggian 111 meter ke sungai Zambesi di mana banyak kerumunan buaya liar di dalamnya.

 

Saat kakinya masih bergantung di tali, separuh tubuhnya berada di dalam air selama kurang lebih 40 menit. Hingga akhirnya, dia berhasil meraih batu dan seorang petugas keamanan di jembatan menarik gadis ini ke tepi sungai.

 

Dia pun segera dilarikan ke sebuah klinik yang berada di Zimbabwe. Meskipun paru-parunya bermasalah dan tubuhnya penuh dengan luka-luka, turis ini tidak mengalami luka serius dan dapat kembali ke rumah setelah dua pekan berada di rumah sakit untuk pengobatan. Dia telah menjadi orang ke-106 yang melompat dari jembatan pada hari itu.

 

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Terletak di Sungai Zambezi yang saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1,6 kilometer dengan ketinggian 128 meter.

 

Air Terjun Victoria merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe. Air terjun ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan objek wisata utama di Afrika Selatan.

 

Pada musim hujan yang jatuh pada November hingga April, pemandangan di air terjun ini menjadi lebih dramatis. Air terjun ini akan tampak hilang di antara kabut, seiring dengan suara deburan air yang semakin kencang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini