Enam Cara Nikmati Jadi Jomblo

Raiza Andini, Jurnalis · Jum'at 11 Juli 2014 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 11 197 1011739 kc7TabG7j2.jpg Nikmati diri sendiri saat kondisi lajang (Foto : Google)

ANDA baru putus dari pacar? Tidak usah sedih, cobalah untuk menikmati momen “me time” dengan melakukan berbagai hal unik dan menarik. Menjadi jomblo bukan berarti mendapatkan sejuta kesendirian, Anda justru bisa lebih bijak menghargai diri sendiri.

 

Sesekali mungkin tak masalah untuk melakukan hal sendirian. Dari sana Anda dapat memahami apa yang diinginkan untuk tubuh, dan juga memungkinkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta memilih pasangan yang lebih baik lagi. Berikut ini ada beberapa cara untuk dapat menikmati momen lajang yang dilansir Timesofindia.

 

Liburan sendirian? Why not!

 

Salah satu cara terbaik untuk menikmati diri sendiri adalah dengan menjelajah semua tempat menarik sendirian. Ini membuat Anda merasa dibebaskan dan membangun rasa percaya diri. Pilih tujuan wisata sesuai kepribadian dimiliki. Jika Anda suka belanja, Paris pilihan yang bagus atau jika Anda menyukai olahraga air, coba rasakan keeksotisan Thailand Lakshadweep.

 

Fokus pada karier

 

Jika memiliki pekerjaan yang sangat Anda cintai, ini adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi pada hal itu. Kata psikolog klinis Mimrah Ansari, "Meluangkan waktu maksimum untuk bekerja tidak hanya akan membantu Anda mencapai tinggi profesional, tetapi juga akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan kuat. Ini tidak berarti bahwa Anda harus berubah menjadi workaholic, tapi memberi yang terbaik pada pekerjaan Anda akan membebaskan Anda juga. "

 

Menghabiskan waktu dengan teman-teman

 

Jika merupakan orang yang suka bersosialisasi dengan geng Anda teman-teman, pergilah ke suatu tempat dengan gerombolan teman-teman. Anda bisa bertemu teman selama akhir pekan atau hanya memanggil mereka ke tempat Anda setelah jam kerja dan hanya bersantai dengan mereka. Kenangan ini akan pergi jauh dalam memelihara Anda dan menciptakan kenangan indah.

 

Berbelanja atau nonton bioskop

 

Berapa kali Anda membatalkan rencana karena seseorang sehingga Anda tidak bisa datang? Nah, Anda tidak harus bergantung pada mereka lagi. Ada momen sendirian untuk menonton film atau berbelanja di sebuah toko. Kata konselor hubungan Sauleha Shaikh, "Kebanyakan orang tidak menyukai ide akan keluar dengan sendirinya. Ini membantu membangun rasa percaya diri Anda dan juga membentuk kepribadian Anda. Ini mengajarkan Anda untuk menjadi independen."

 

Hidup untuk diri sendiri

 

Seringkali orang bingung antara hidup untuk diri mereka sendiri dengan hidup sendiri. Anda harus menyadari bahwa ini adalah waktu yang Anda butuhkan untuk berinvestasi untuk diri Anda. Ini tidak harus menjadi tujuan dalam hal percintaan, melainkan harus menjadi sebuah pencarian untuk menemukan diri sendiri dan belajar bagaimana menjadi orang yang terbaik. Jika Anda telah berpikir belajar bahasa baru atau melakukan semacam kerja sosial, jangan sekarang. Luangkan waktu ini untuk meningkatkan diri.

 

Manfaatkan hobi Anda

 

Memanfaatkan waktu untuk memanjakan diri dalam kepentingan Anda. Jika Anda menyukai memasak, cobalah untuk mendaftarkan diri di kelas memasak dan mengundang teman-teman Anda atau tetangga untuk datang dan belajar dari Anda atau jika Anda suka berkebun, membuat taman Anda sendiri di teras atau balkon.

 

Tip penting untuk menjalani kehidupan tunggal sempurna :

 

- Ini adalah waktu untuk introspeksi daripada mencari cinta sekali lagi.

- Renungkan hubungan masa lalu Anda dan mencoba dan belajar dari kesalahan yang telah Anda buat di masa lalu.

- Bersiaplah untuk cinta untuk datang dalam hidup Anda daripada mempersiapkan untuk itu.

- Terbuka untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru dalam hidup Anda, hanya tidak memegang yang lama.

 

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini