Beradu Kuat dengan Banteng di Festival Pamplona, Spanyol

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 16 Juli 2014 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 16 407 1013456 FExqszcYKz.jpg Beradu Banteng di Festival Pamplona, Spanyol (Foto:Dailymail)

SPANYOL punya tradisi unik menguji kegagahan pria dengan melawan banteng yang dituangkan dalam Festival Pamplona. Festival ini selalu memakan korban luka parah hingga meninggal akibat diinjak banteng.

 

Pekan lalu Festival Pamplona berlangsung selama 10 hari di San Fermin, Spanyol. Masyarakat lokal dan wisatawan beradu dengan enam ekor banteng seberat 695 kilogram di jalanan kota.

 

Pada festival kali ini hujan mengguyur kota dan peserta merasa tak peduli dengan kondisi tersebut. Mereka tetap bersukacita mengenakan kostum serba putih dan bersemangat menanti jalannya acara.

 

"Walaupun hujan deras, kami tetap bertanggung jawab dengan keselamatan peserta festival saat jalannya acara," kata pejabat kota Juan Arnal, seperti dilansir Dailymail, Selasa (15/7/2014)

 

Dalam perayaan ini tercatat empat penduduk Spanyol dan wisatawan Amerika terluka parah akibat tanduk banteng yang tajam. Festival ini sudah dirayakan sejak 1910 dan banyak memakan korban luka dan meninggal dunia setiap tahun.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini