Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Kalahkan Etihad & Lufthansa!

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 16 Juli 2014 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 16 407 1013616 w6Bu5c8YjR.jpg Garuda Indonesia kalahkan Etihad Airways dan Lufthansa (Foto:Wikipedia)

SELAIN hebat di kuliner serta pariwisata, Indonesia juga hebat di penerbangan. Hal ini dibuktikan Garuda Indonesia berhasil masuk dalam penerbangan terbaik di dunia. Bahkan, mengalahkan dua maskapai dunia lainnya.

Pengakuan Garuda Indonesia termasuk penerbangan terbaik di dunia didapatkan dari hasil penghargaan The Skytrax yang melakukan survei sebanyak 18 juta penumpang pesawat dari seluruh dunia.

Penumpang ini merupakan lebih dari 160 negara yang berpartisipasi yang turut serta melakukan survei yang meliputi 245 penerbangan di seluruh duna.

Dalam penghargaan yang didapuk Garuda Indonesia, maskapai Indonesia ini pun berhasil menyingkirkan dua maskapai terbaik di dunia yakni Etihad Airways milik Uni Emirat Arab dan Lufthansa milik Jerman.

"Hasil keputusan ini diambil dari maskapai penerbangan yang diputuskan oleh konsumen ketika mereka menaiki pesawat. Skytrax tidak melakukan pengendalian terhadap penerbangan yang dimasukkan ke dalam nominasi. Kami hanya mengambil dari keputusan suara publik yang terbanyak," jelas Skytrax dalam surat pernyataannya seperti dilansir Stuff, Rabu (16/7/2014).

Berikut ini penerbangan terbaik di dunia:

1. Cathay Pacific Airways

2. Qatar Airways

3. Singapore Airlines

4. Emirates

5. Turkish Airlines

6. ANA All Nippon Airways

7. Garuda Indonesia

8. Asiana Airlines

9. Etihad Airways

10. Lufthansa

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini