Pamplona, Festival Berdarah Berakhir Bahagia

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 17 Juli 2014 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 16 407 1013855 on6A1hQjrX.jpg Pamplona, festival berdarah berakhir bahagia (Foto:Dailymail)

PERAYAAN Festival Pamplona setiap tahun menelan korban luka, tapi wisatawan tetap mengakhirinya dengan bersukacita. Festival ini ditutup dengan pesta kembang api.

Dalam gelaran festival, orang melakukan tradisi unik saling seruduk dengan banteng. Para pria berkumpul di tanah lapang mengenakan kostum berwarna putih dan siap dikejar banteng.

Pada tahun ini, festival tahunan ini tetap memakan korban cedera. Puluhan wisatawan mengalami cedera parah sehingga mereka harus dirawat di rumah sakit.

Festival ini telah berlangsung selama 10 hari pada pekan lalu. Meski demikian, saat upacara perpisahan semua warga kota baik pria maupun wanita mendekati area festival saat malam hari.

Semua orang larut gembira saat berpesta dengan mendendangkan lagu tradisional. Mereka semua mengenakan kostum putih, membawa syal merah dan menyalakan lilin-lilin kecil. Di akhir acara, warna-warni kembang api meluncur di udara menambah semarak Festival Pamplona 2014, demikian dilansir dari Dailymail, Kamis (17/7/2014).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini