nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Itu Sebenarnya Orchard Road?

Winda Destiana, Jurnalis · Sabtu 19 Juli 2014 18:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 07 19 409 1015087 TYImCxiJl7.jpg Orchard Road, Singapura (Google)

WISATAWAN yang pernah pelesiran ke Singapura pasti tahu tentang Orchard Road. Kepopuleran jalan tersebut juga menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang datang ke Singapura. Lalu apa sebenarnya Orchard Road ini?  

Seperti yang dikatakan oleh Claudia Kaunang, jalan ini adalah salah satu arah yang di kanan-kirinya terdapat jajaran shopping mall, toko-toko, cafe, restoran, hotel berbintang, dan gedung perkantoran.

 

“Pesona dari jalan ini ditunjang dengan jalur pejalan kaki di kedua sisi jalan sepanjang lima meter yang menjadi tempat terhubungnya shopping mall, toko, cafe dan restoran,” katanya ketika dihubungi oleh Okezone belum lama ini.

 

Dikatakan lebih lanjut, di jalan ini juga terdapat Istana Presiden Singapura. “Ada yang bilang kalau ke Singapura belum ke Orchard Road dianggap belum ke Singapura. Saya setuju karena di tempat ini image Singapura berasal dan terbentuk,” katanya menambahkan.

 

Setelah direnovasi besar-besaran pada tahun 2008 dan 2009, Orchard Road cukup nyaman untuk dikunjungi wisatawan penggila belanja. Munculnya beberapa shopping mall baru membuat penggila belanja merasa surga saat berada di kawasan ini. Selain jajaran shopping mall, di Orchad Road juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai macam acara. Tak heran jika terkadang jalur untuk kendaraan ditutup untuk keperluan parade dan pertunjukan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini