Berwisata Seru dengan Kereta Thomas

Ira Aldira, Jurnalis · Minggu 20 Juli 2014 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 20 409 1015391 dfCAAe0EBU.jpg

Tanggal 12 Juli lalu, Jepang melucurkan kereta dengan karakter kartun yang disukai anak-anak yaitu kereta Thomas. Kereta ini dirancang dengan wajah besar Thomas di bagian depan dan dapat menampung 500 penumpang.

Tidak hanya anak-anak yang menyukai kereta berkarakter ini, orang dewasa pun juga menyukainya, salah satunya wartawan dari Jepang yang melihat langsung pengoperasian kereta Thomas pada hari pertama.

Dilansir dari Rocketnews24, Minggu (20/7/2014) Jepang memiliki tujuh kereta Thomas yang terbuat dari lokomotif jenis C11 yang pada awalnya diproduksi pada tahun 1942. Kereta Thomas melayani rute sekitar 40 km antara Stasiun Oigawa Railway dan Shinkanaya dan Stasiun Senzu di Shizuoka sekitar 200 km dari Tokyo.

Kereta Thomas dijadwalkan akan melakukan perjalanan pada akhir pekan, hari libur dan pada hari kerja hingga pertengahan Oktober. Namun sayang, untuk tiket kereta Thomas sudah habis terjual dan Anda harus ikut daftar tunggu untuk mendapatkan tiket kereta yang sedang populer di Jepang.

Pada hari pertama operasional, kereta Thomas berangkat dari Stasiun Shinkanaya pada pukul 10.30. Di Stasiun Senzu, sudah terlihat kereta Thomas dan beserta teman-temannya sudah di pamerkan dan menunggu penumpang datang.

Anak-anak tidak hanya bisa menikmati pemandangan kota Jepang di dalam kereta Thomas, tapi juga bisa menikmati nasi bento yang berisi sosis, udang goreng, telur, hamburger yang diberi saus teriyaki, kentang goreng, spagetti, dan jelly nanas yang tentunya sangat disukai oleh anak-anak. Nasi bento dibanderol dengan harga 950 yen atau setara dengan Rp 110 ribu.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini