nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaftan bak Busana Wajib Hari Raya

Raiza Andini, Jurnalis · Minggu 27 Juli 2014 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 07 24 29 1017847 WmwTWJWkmI.jpg Kaftan merupakan busana wajib di hari raya (Foto : Okezone)

KETIKA mendengar kata “kaftan”, yang terlintas adalah busana Hari Raya. Menurut desainer busana Muslim, Restu Anggraini, kaftan bak busana wajib di momen Lebaran.

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Banyak orang sibuk di beberapa toko busana untuk memilih gaya berpenampilan saat Lebaran nanti. Adalah kaftan yang merupakan busana incaran para Muslimah di Indonesia untuk dijadikan pakaian wajib.

Desainer Restu Anggraini menilai, kaftan sudah seperti kebaya, busana yang identik dengan pernikahan. Bisa dikatakan, kaftan merupakan busana wajib tahunan yang selalu dikenakan ketika Lebaran.

“Kaftan sudah kayak kebaya. Kalau kondangan kan banyak yang pakai kebaya, sama kayak Lebaran wajib pakai kaftan,” katanya kepada Okezone di Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Kesan elegan muncul pada gaun panjang tersebut. Kaftan yang awalnya dikenakan penyanyi Syahrini kemudian semakin populer, kini terlihat mewah sekaligus simpel.

Desainer yang baru saja bergabung di Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menambahkan, hampir seluruh Muslimah Indonesia bahkan memiliki koleksi kaftan di lemari pakaian mereka.

Kaftan sendiri tidak hanya apik dikenakan saat Lebaran. Berbagai kesempatan bisa menjadi momen pas jika Anda ingin mengenakan kaftan.

“Saya lihat semua orang, at least, punya kaftan di dalam lemarinya, apalagi pas Lebaran. Kayaknya kaftan memang busana paling elegan untuk dikenakan di banyak momen istimewa, juga tuntutan memakai busana Islami,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini