nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takaran Bumbu ala Zidan 'Junior MasterChef'

Ira Aldira, Jurnalis · Senin 04 Agustus 2014 03:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 07 25 304 1018327 pezJGA5YT3.jpg Takaran Bumbu Ala “Zidan Junior MasterChef” (Foto:eatwell)

MASAKAN Indonesia harus mempunyai takaran bumbu yang jelas agar rasa masakannya terasa enak. Cara ini kadang suka dilupakan bagi yang memasaknya.

Unggul membuat masakan Indonesia, Zidan "Junior MasterChef" selalu mendapat pujian selama berada di Gallery Junior MasterChef Indonesia 2014. Sudah terbiasa membuat masakan Indonesia, Dia paham betul tentang penggunaan bumbu rempah.

Menurutnya, membuat masakan Indonesia tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Membuat masakan Indonesia harus memakai perasaan dan harus mempunyai takaran bumbu yang jelas,” ujar Zidan "Junior MasterChef" saat mengunjungi redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jakarta, belum lama ini.

Walaupun masih berumur 13 tahun, dirinya sudah mahir membuat masakan Indonesia. Dirinya memberi tips bagaimana menyesuaikan takaran bumbu yang pas.

“Misalnya untuk ukuran jahe dan kunyit, enggak bisa di bilang satu ruas atau dua ruas jari karena ukurannya berbeda-beda. Jadi lebih baik pakai ukuran gram dengan begitu masakan yang dibuat pasti lebih enak ,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini