nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Dingin di Jepang, Santap Saja Oden

Ira Aldira, Jurnalis · Jum'at 08 Agustus 2014 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 08 08 303 1021886 Xw4ILcvZ26.jpg Musim dingin di Jepang, santap saja oden (Foto: Google)

ADA berbagai macam hidangan yang cocok disantap saat berlibur musim dingin di Jepang. Makanan pilihan ini seperti yosenabe, oden, dan lainnya.

 

Jepang terkenal memiliki tempat wisata yang begitu indah, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja, dan wisata kuliner. Jika berlibur ke Jepang saat musim dingin, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari makanan di sana banyak menyediakan aneka macam makanan panas.

Seperti dilansir Kidscooking, Jumat (8/8/2014), berikut berbagai makanan lezat yang cocok disantap saat musim dingin di Jepang.

Yosenabe

Yosenabe adalah hidangan yang disajikan di dalam mangkuk pot. Anda bisa membuat yosenabe dengan berbagai bahan seperti ikan, daging, dan sayuran. Dimasak dengan kuah kaldu panas sangat cocok disantap saat musim dingin.

Mizutaki

Mizutaki hampir sama dengan yosenabe. Bedanya mizutaki menggunakan sup dashi yang diisi ayam dan bahan-bahan lainnya.

Yodofu

Yodufu adalah hidangan Jepang yang berbahan dasar tahu dan disajikan dalam mangkuk pot. Walaupun sederhana, tapi hidangan ini sangat lezat.

Ankake udon

Ankake udon adalah mi udon yang disajikan dengan sup kental. Anakake udon menjadi salah satu makanan favorit warga Jepang ketika musim dingin tiba.

Tori zosui

Tori zosui adalah hidangan dari campuran nasi dan sup ayam. Biasanya, nasi dikukus terlebih dahulu dalam sup dashi.

Simmered daikon ankake

Simmered daikon ankake terbuat dari potongan lobak yang direbus dalam sup dashi.

Oden

Oden adalah hidangan musim dingin yang populer di Jepang. Hidangan ini terbuat dari lobak, hanpen, chikuwa, telur rebus, dan konnyaku yang dimasak dengan sup rumput laut selama berjam-jam.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini