Sapta Nirwandar: Kualitas TIF Perlu Ditingkatkan

Winda Destiana, Jurnalis · Rabu 13 Agustus 2014 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 13 407 1024013 v1snqPldtU.jpg Sapta Nirwandar minta kualitas TIF perlu ditingkatkan (Foto: Winda/Okezone)

MEMASUKI tahun kedua penyelenggaraan Toraja International Festival, kualitas acara tetap menjadi perhatian. Hal ini dikatakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar.  

Dia mengatakan, kualitas dari festival ini masih perlu ditingkatkan.

 

"Demi memajukan seni dan budaya Toraja, kualitas dari acara pada festival yang baru dua kali diselenggarakan ini tetap menjadi perhatian kami," katanya kepada Okezone di Toraja Utara, belum lama ini.

 

Menurutnya, dengan fokus pada kekentalan budaya dan tradisi adat istiadat yang khas, akan semakin membuat Toraja bisa dilihat dan diinformasikan kepada dunia.

 

"Tentunya banyak perbedaan dalam penyelenggaraan TIF satu dan dua ini. Tetapi, pesan budaya dan pariwisata di Toraja tetap tersampaikan dengan baik kepada wisatawan yang datang di sini," tambahnya.

 

Toraja International Festival 2014 merupakan acara yang memadukan unsur musik yang berkolaborasi antara musisi dunia dan lokal. Tujuan dari penyelenggaraan festival ini selain untuk mengenalkan kebudayaan Toraja, juga untuk mengembalikan tingkat kunjungan wisatawan yang sempat menurun sebelumnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini