Ada Romeo-Juliet di Pemakaman Tebing Londa

Winda Destiana, Jurnalis · Kamis 14 Agustus 2014 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 14 407 1024533 lDxdcgiLqq.jpg Ada Romeo-Juliet di Pemakaman Tebing Londa (Foto: Winda/Okezone)

DI antara ribuan mayat yang ada di tebing pemakaman ini, terselip sebuah cerita tragis yang tetap abadi hingga akhir masa.  

Dari ribuan mayat yang berusia ribuan tahun tersebut terdapat sepasang tengkorak Lodo dan Andui. Menurut cerita dari masyarakat setempat, kedua tengkorak tersebut dulunya adalah sepasang kekasih yang mati gantung diri karena percintaan mereka tak direstui.

 

Oleh karenanya, mereka mendapat julukan Romeo dan Juliet Londa akibat kisah tragis yang mereka alami kala masih hidup. Pasangan ini tak direstui karena keduanya masih dalam hubungan satu keluarga dekat yang memang dilarang oleh para leluhur mereka.

 

Akibat penolakan tersebut, keduanya memilih untuk gantung diri. Pihak keluarga sepakat untuk menurunkan tengkorak mereka secara berdampingan. Wisatawan yang penasaran ingin melihat tengkorak ini, bisa masuk ke dalam gua.

 

Bahkan, sepasang tengkorak ini kini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan asing maupun lokal. Tak sedikit wisatawan yang mengabadikan mereka melalui kamera. Penasaran?

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini