Sudah Minum Pil KB, Masih juga 'Kebobolan'

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Agustus 2014 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 15 483 1025225 KNamuX7ZI1.jpg Sudah Minum Pil KB, Masih juga 'Kebobolan' (Foto: Pregnancywyze)

MINUM pil KB masih menjadi salah satu cara untuk menunda kehamilan. Namun, apakah Anda pernah meragukan keefektivan pil KB dalam mencegah kehamilan.

Bukan hal mustahil bahwa setelah Anda minum pil KB, kehamilan tetap terjadi. Berikut tanda-tanda Anda hamil meskipun telah minum pil KB seperti dikutip Boldsky, Minggu (17/8/2014).  

Perubahan mood

 

Perubahan suasana hati sering disebabkan adanya perubahan di dalam tubuh dan otak karena meningkatnya kadar hormon tertentu. Ini adalah salah satu tanda Anda sedang hamil di tengah rutiniasa minum pil KB.

 

Keterlambatan menstruasi

 

Salah satu tanda Anda hamil saat sedang minum pil KB adalah keterlambatan memasuki periode menstruasi. Ketika itu terjadi, Anda harus memeriksa apakah Anda sedang hamil atau tidak.

Sering buang air kecil

 

Terlalu sering buang air kecil dibanding biasanya bisa menjadi tanda kehamilan meskipun telah minum pil KB. Ketika sel telur menetap, rahim akan membesar dan menimbulkan tekanan pada kandung kemih sehingga Anda akan lebih sering buang air kecil.

Payudara membengkak

 

Salah satu tanda Anda sedang hamil setelah minum pil KB adalah rasa sakit di payudara lantaran membengkak. Payudara bisa menjadi sakit ketika disentuh, ini terjadi saat sel telur dibuahi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini