Gunung Nona Terlihat Erotis

Winda Destiana, Jurnalis · Sabtu 16 Agustus 2014 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 16 407 1025451 0SWOl6B3II.jpg Pemandangan dari Bambapuang melihat Gunung Nona (Foto: Winda/Okezone)

BERKUNJUNG ke Tana Toraja, dirasa kurang pas jika tidak mampir beristirahat sejenak di Bambapuang. Pasalnya, Anda akan melihat gunung berbentuk Miss V.  

Gunung Buttu kabobong merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Enrekang. Buttu berarti gunung, sedangkan Kabobong berarti erotis. Struktur batu gunung ini terdiri dari batu pasir yang merupakan dasar laut yang terangkat melalui proses yang cukup panjang sehingga terbentuk gunung ini.

 

Gunung ini menjadi menarik dan terkenal karena bentuknya yang sangat unik, yaitu menyerupai alat kelamin wanita. Oleh karena itu, banyak orang menyebutnya dengan sebutan Gunung Nona.

 

Gunung Nona berada sekitar 300 km dari Makassar yang dapat ditempuh melalui perjalanan darat sebelum sampai ke Tana Toraja. Tempat ini berada di dataran tinggi karena itu udaranya sangat sejuk dan selalu digunakan wisatawan sebagai tempat transit sebelum ke Tana Toraja.

 

Terletak di desa Bambapuang Kecamatan Anggeraja, sekitar 16 km dari Kota Enrekang arah utara menuju Tana Toraja, gunung ini berada di atas ketinggian 500 meter dari permukaan laut.

 

Karena bentuknya yang menyerupai Miss V tersebut, Gunung Nona ini selalu dijadikan spot menarik bagi wisatawan lokal maupun asing untuk mengambil gambar. Pasalnya, gunung ini akan seperti sebuah lukisan begitu diambil melalui kamera.

 

Saat paling tepat untuk menikmati pemandangan alam dan hawa yang sejuk dari Gunung Nona ini adalah sore hari. Saat udara sedang dingin-dinginnya dan Gunung Nona menampakkan pemandangannya yang sungguh memesona. Tak lupa pula, ditemani dengan secangkir kopi Toraja panas semakin membuat Anda betah berlama-lama memandang Gunung Nona.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini