Share

Tim Regional Sulawesi Akui Etape India Bikin Drop

Johan Sompotan, Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 410 1030152 6H7fmSPWZm.jpg Tim Sulawesi (X4) akui drop di India (Foto:Johan Sompotan)

SETELAH berkeliling ke negara Asia, peserta The Extreme Journey mengalami drop ketika berada di India, terutama tim regional Sulawesi (X4) yang mengalami kemunduran.

Saat berada di Vietnam, Laos, Thailand, tim regional Sulawesi (X4) yakni Wildan, Mutiara, Yung seakan mudah melibas semua etape yang diberikan pihak Caldera Sobek sebagai penyelengara.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Kenyataan ini malah berbalik 360 derajat ketika menghadapi tantangan di India, alhasil tim tersebut tak satupun mendapatkan kemenangan.

"Kita mengalami dua kali kekalahan di India disitu kita evaluasi diri ternyata di India sulit sekali kita temui kemudahan dalam menghadapi tantangan,"tegas Wildan pada Okezone di India baru - baru ini.

Kekuatan hitchking yang menjadi andalan tim ini nyatanya tidak berlaku pada India.

"Hitchking merupakan kekuatan kita tapi di India ternyata semua jalurnya mengharuskan kita memakai transportasi umum, memang kita buta peta India," paparnya.

Kekalahan demi kekalahan memang sudah terlihat saat dimulainya pertarungan ketika mereka tiba di India. Bayangkan saja dari etape pertama sampai akhir di India tim ini tidak mendapatkan kemenangan satupun.

Bahkan kekalahan pun berlanjut, saat menaiki gunung Kang Yatse. Di situ Wildan harus berkali - kali terjatuh akibat menahan Altitude Mountain Sickness (AMS).

"Perut saya tuh sakit sekali, akibat saya menahan makan saat berhenti di basecamp pertama, alhasil saya sakit dan tumbang," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini