Rumah-rumah Cantik di Tengah Hutan Ini Pikat Wisatawan

Winda Destiana, Jurnalis · Rabu 03 September 2014 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 409 1033599 dXVYJvjbrA.jpg Ini dia rumah cantik di tengah hutan Jerman (Foto: amusingplanet)

BILA pada biasanya rumah terletak di lokasi yang cukup strategis, di pinggir jalan atau di pusat kota. Berbeda dengan rumah cantik yang satu ini.  

Berada di tengah hutan, rumah yang berbaris rapih ini menjadi incaran para wisatawan yang datang. Dilansir dari Amusingplanet, Rabu (3/9/2014), sebanyak 50 rumah tersusun rapih di kota Freudenberg yang terletak di kawasan Siegen-Westphalia, Jerman. Meski berada di tengah hutan, bukan berarti kota ini mati tanpa penghuni.

 

Rumah yang sebagian besar berasal dari abad ke-17 tersebut sempat dilanda kebakaran hebat dari hutan yang ada di sekitar mereka. Akibatnya, rumah-rumah tersebut harus dibangun kembali dan dibuat kembar.

 

Rumah tersebut memiliki ukuran yang sama, dilapisi cat putih, dan memiliki atap berwarna cokelat. Bangunannya dibuat benar-benar sama persis. Karenanya, pemandangannya pun akan tampak menawan jika dilihat dari atas.

 

Alter Flecken, nama dari perumahan ini kini diakui sebagai bangunan paling penting di dunia internasional. Bukan hanya dimiliki oleh Jerman, namun juga dunia karena warisan sejarahnya tersebut. Bahkan, kota kecil ini mulai mengembangkan sektor pariwisata dengan menonjolkan bangunan unik ini.

 

Bukan hanya itu, kawasan ini pun memiliki iklim yang sangat ringan. Alhasil, kawasan tersebut cocok untuk berjalan kaki di waktu sore hari atau bermain sepeda keliling kota.

 

Pada setiap musim panas, banyak pertunjukan populer yang digelar pada sebuah panggung terbuka. Inilah yang menjadikan kota ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini