nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Happy Salma Pamer Jewellery Unik

Raiza Andini, Jurnalis · Jum'at 05 September 2014 16:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 05 28 1034872 ZZ1NT9UxMt.jpg Happy Salma pamer perhiasan (Foto: Raiza/Okezone)

ADA kabar baru dari Happy Salma. Dia memamerkan koleksi jewellery yang unik dengan menggabungkan unsur seni, budaya, puisi dan lagu.

Happy Salma dan sahabat dekatnya, Dewa Sri Luca Rusna menggelar pameran perhiasan bertajuk The Journey Tanah Airku di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. The Journey Tanah Airku ini merupakan tema besar dari koleksi terbaru Tulola yang merupakan brand jewellery milik Happy Salma dan sahabat dekatnya Dewi Sri Luce Rusna.

Perhiasan yang dipamerkan Tulola merupakan hasil ide kreatif Happy Salma dan Dewi Sri Luce Rusna dari sebuah perjalanan panjang di Pulau Jawa dan Bali. Koleksi Tulola yang dipamerkan di Galeri Indonesia Kaya ini terdiri dari Subeng Bali, Kalung, Gelang, dan cincin yang dibuat secara manual oleh para seniman Bali.

Materialnya pun diambil dari kekayaan alam di Indonesia, seperti emas, silver, dan batuan alam istimewa. Namun, tak sedikit diambil dari luar negeri seperti batuan alami.

"Semuanya dari Indonesia, material, pembuatnya, ada beberapa batuan dari luar yang tidak diubah sama sekali bentuknya," tutur Happy Salma di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Kemasan pameran perhiasan ini tergolong unik, karena menggabungkan unsur seni, budaya, dan puisi. Penyanyi bersuara emas, Dira Sugandhi, menyanyikan lagu "Juwita Malam" dan "Indoneaia", Olga Lydia membacakan puisi dari penyair Sapardi Djoko Damono, Ayu Shita, Dee Lestari.

Selain itu, penampilan Giok Hartono juga membuat pameran tersebut memiliki kesan budaya. "Kalau tahun lalu itu kita pernah buat, temanya Juwita Malam pada 2012. Tahun berikutnya, kita Pita Loka semuanya nyanyi saja, kali ini mau buat yang berbeda. Ada puisinya, seni, budayanya dapat, teman-teman saya juga pas bisa, jadi dibuat yang spesial seperti ini," simpulnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini