nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tas Hermes Kulit Buaya Ini Berhias 245 Berlian

Restika Ayu Prasasty, Jurnalis · Senin 08 September 2014 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 08 28 1035771 O6mEoDtcTJ.jpg Tas Hermes berhias 245 berlian (Foto: Dailymail)

TAS Birkin dari Hermes terkenal mahal dan mewah. Namun, tas Birkin yang satu ini lebih dari sekadar mahal.  

Terbuat dari kulit buaya dengan gesper emas putih 18 karat dan berhias 245 berlian, para ahli mengatakan jika tas Birkin istimewa ini dapat memecahkan rekor dunia dengan penjualan sekira USD200,000 atau Rp2.350.600.000.

 

Para ahli mengatakan jika tas asli dan murni ini adalah paling spektakuler yang pernah dibuat oleh rumah mode asal Paris tersebut. Kathleen Guzman, Managing Director Heritage Auctions yang menjual tas mengatakan, "Tas Diamond Himalayan Birkin (Diamond, Matte Himalayan Nilo Crocodile Birkin) 30 cm ini mungkin merupakan tas paling langka dan paling diinginkan di dunia.”

 

"Tas ini sangat langka dan paling dicari bahwa ada kesempatan yang sangat baik bisa memenuhi atau melebihi rekor harga dunia. Ini adalah satu-satunya waktu di mana tas sekaliber ini muncul di pasar mewah untuk dijual kembali. Ini adalah potongan mimpi untuk penggemar sejati koleksi Hermes."

 

Birkin Bag diciptakan setelah pertemuan antara model dan aktris Jane Birkin dan CEO Hermes Jean-Louis Dumas pada 1981 di pesawat terbang. Dumas mengamati saat Birkin berjuang memasukkan tas jeraminya dalam kompartemen bagasi pesawat di atas kepala - dan ketika berhasil, isi tas justru jatuh ke lantai pesawat.

 

Birkin menjelaskan pada Dumas bahwa dia tidak bisa menemukan tas yang cocok. Dumas kemudian mengubah desain tas yang sudah ada dan di tahun 1984 Birkin Bag diluncurkan. Tas tersebut segera menjadi terkenal dan tas wajib bagi fashionista di seluruh dunia.

 

Tapi Birkin sendiri kurang terkesan dan tidak tertarik dengan tas ini. Dalam sebuah wawancara pada 2012, Birkin menggerutu jika tas tersebut berat dan membuat lengan serta bahunya sakit, seperti dilansir Dailymail.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini