nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarapan Sehat Bisa Perpanjang Umur

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 05:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 17 486 1040650 ybLKzPZ9ZV.jpg Sarapan Sehat Bisa Perpanjang Umur (Foto: Boldsky)

UMUR panjang dan sehat adalah dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, rahasianya adalah menerapkan gaya hidup sehat.

Berikut beberapa kebiasaan sehat yang dapat membantu Anda hidup lebih lama, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis, (18/09/2014).

Sarapan sehat

Kebiasaan makan sarapan sehat dapat memperpanjang hidup Anda. Sarapan yang sehat dapat memberikan rangsangan bagi kekebalan serta  metabolisme tubuh.

Menjaga kebersihan

Kebersihan adalah hal penting berikutnya. Kebersihan mulut, misalnya, sangat penting untuk sistem pencernaan yang sehat. Jagalah diri Anda selalu bersih dan atur kebiasaan bersih jika Anda ingin hidup lebih lama.

Tidur

Tidur terlalu sedikit atau berlebihan dapat memberi konsekuensi negatif bagi kesehatan Anda. Bukan hanya itu, gangguan tidur juga dapat mengganggu kesehatan mental. Pastikan Anda tidak tidur lebih dari 8-9 jam dan kurang dari 6 jam sehari.

Olahraga 15 menit

Olahraga tidak harus dilakukan dalam waktu yang lama dan usaha berat. Coba aktivitas apapun yang dapat melatih fisik Anda, minimal 15 menit setiap harinya untuk memperpanjang usia Anda.

Kehidupan sosial yang aktif

Cara lain untuk memperpanjang hidup Anda adalah dengan memiliki kehidupan sosial yang aktif. Kehidupan sosial yang aktif dapat membuat Anda bahagia dan meningkatkan rentang usia hidup Anda.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini