Infeksi Saluran Kemih Sembuh Berkat Buah Delima

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 484 1041180 dwUyQrJMAS.jpg Infeksi Saluran Kemih Sembuh Berkat Buah Delima (Foto: Buytopshelf)

BUAH delima atau yang populer disebut pomegranate diketahui kaya akan vitamin C.  Kandungan tersebut bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mengusir bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi bakteri yang mempengaruhi saluran urin dari kandung kemih. Infeksi ini memiliki gejala seperti nyeri, rasa terbakar, demam, dan dalam beberapa kasus darah keluar bersama urin. ISK membutuhkan perhatian klinis untuk mencegah komplikasi.

Seringkali, dokter menyarankan Anda untuk minum banyak cairan yang dapat membantu membuang bakteri keluar dari saluran kemih. Faktanya, sebagaimana dikutip Health Care Asia, Kamis (18/9/2014), jus delima dapat menjadi cairan yang efektif dalam meredakan gejala ISK.

Delima kaya akan vitamin C dan antioksidan lain yang dapat mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih, sehingga dapat mengurangi gejala ISK.

Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi bakteri. Antioksidan yang hadir dalam buah ini juga dapat membantu membuang zat-zat berbahaya, seperti racun penyebab infeksi dalam tubuh.  

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini