Hal yang Patut Anda Ketahui tentang Kondisioner (2-Habis)

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 20 September 2014 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 195 1042057 AkAXKvgRn3.jpg Hal seputar kondioner (Foto: CNN)

DI tengah waktu padatnya kegiatan, para wanita sulit meluangkan waktu untuk merawat rambut. Kondisioner pun dipilih sebagai perawatan harian yang dapat membantu menjaga rambut tanpa perlu ke salon.

 

Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kondisoner. Misalnya saja, kondisioner memiliki hasil yang berbeda sesuai dengan tekstur rambut masing-masing penggunanya. Selain itu, masih ada hal lain yang belum Anda ketahui mengenai kondisioner. Berikut kami uraikan sebagaimana dilansir dari Womenshealthmagg, Sabtu (20/9/2014).

Rambut yang diwarnai memerlukan perawatan yang berbeda

Deep conditioning lebih dibutuhkan oleh para wanita yang rambutnya diwarnai. Masker rambut akanmemastikan warna rambut Anda tetap terjaga lebih lama tanpa membuatnya pudar. Selain itu, deep conditioner juga akan menguci warna dan melindungi kutikula rambut Anda.

Anda tidak perlu sampo untuk menggunakan kondisoner

Keramas setiap hari dengan menggunakan sampo dapat membuat rambut menjadi bercabang, namun bukan berarti Anda harus melewatkan kondisioner. Tanpa kondisioner, rambut Anda bisa menjadi kering, rentan dan mudah kusut serta rusak.

Beberapa kondisioner bisa merusak rambut Anda

Kondisioner seharusnya memberi nutrisi dan kilau pada rambut Anda. Dengan menggunakan produk berbahan dasar silikon, Anda akan membuat rambut mengelupas. Maka dari itu, pilih produk sampo yang bebas silikon.

Satu kondisioner akan bertahan seumur hidup

Meskipun Anda berpikir bahwa rambut Anda dapat terbiasa dengan kondisioner yang sudah biasa digunakan, in iadalah mitos. Daripada membuang produk favorit Anda, lebih baik Anda berbelanja sampo yang digunakan sekali setiap dua minggu untuk mengurangi residu yang tertinggal oleh kondisioner Anda. (Selesai)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini