Share

Tempat Wisata Menarik Dikunjungi Selama Oktober (I)

Erika Kurnia, Okezone · Minggu 21 September 2014 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 410 1042309 OfgwVo8eiQ.jpg Tempat wisata menarik dikunjungi selama Oktober (Foto: Balilive)

OKTOBER adalah salah satu bulan terfavorit bagi para wisatawan. Bulan di mana peralihan musim terjadi dan menjadi saat yang untuk mencoba suasana baru.  

Tempat-tempat di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk membantu Anda menentukan destinasi liburan menyenangkan pada Oktober, dilansir Lonely Planet, Minggu (21/9/2014).

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Bali, Indonesia

Beberapa orang berpendapat tidak ada waktu yang buruk untuk mengunjungi pulau tropis, Bali. Meskipun Oktober disebut sebagai awal musim hujan, hujan belum banyak turun, harga kamar lebih murah dan tidak ramai wisatawan, sehingga Anda dapat menikmati suhu yang nyaman.

 

Peselancar masih bisa menemukan ombak besar. Anda juga bisa turut memeringati peringatan tahunan peristiwa bom Bali, 12 Oktober 2002 dan 1 Oktober 2005 yang telah ditetapkan sebagai waktu peringatan peristiwa duka tersebut.

Ubud Writers & Readers Festival, salah satu acara sastra bergengsi di dunia juga akan diadakan, yaitu pada 1-5 Oktober. Acara yang diciptakan untuk menyatukan komunitas dan meningkatkan perekonomian Bali, tahun ini akan mengundang lebih dari 150 penulis dari lebih dari 25 negara.

 

Kemudian, Kuta Karnival yang akan diadakan pada 7-12 Oktober bertepatan dengan Bali Food Festival. Balinale atau Bali International Film Festival akan menyusul pada 12-18 Oktober.

South Luangwa National Park, Zambia

Akhir musim kemarau di Zambia adalah waktu yang tepat untuk bersafari. Taman Nasional Luangwa Selatan adalah salah satu taman satwa liar yang dikemas secara Afrika. Sumber air minum yang hanya berada di Sungai Luangwa, memaksa sejumlah besar hewan untuk berkumpul di sekitarnya.

Pemandu legendaris Norman Carr, yang merintis perjalanan Safari di sana pada 1950, juga membuat Luangwa Selatan dikenal. Suhu di siang hari ketika berada di puncak mencapai satu atau dua derajat di atas 30 derajat Celsius. Walau demikian, suhu di malam hari menyenangkan.

Virginia, USA

Pada Oktober, hutan-hutan di Amerika akan penuh dengan nuansa merah dan kuning. Ya, di Virginia Anda dapat mengalami kemegahan musim gugur pada salah satu perjalanan paling spektakuler di jalan Skyline Drive sepanjang 105 mil yang sejalur dengan Blue Ridge Mountains.

 

Lama rute perjalanan hanya membutuhkan waktu beberapa jam. Namun, Anda sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk mendaki Appalachian Trail atau melihat rusa Whitetail dan kalkun liar selama perjalanan.

Virginia juga menjadi jantung wilayah musik bluegrass dan country. Di tempat kelahiran Country Music Museum yang baru dibuka di Bristol, Anda dapat mengunjungi tempat di mana orang-orang seperti keluarga Presiden Amerika ke-39, Jimmy Carter dan penyanyi country Jimmie Rodgers pertama merekam musik zaman lawas mereka.

 

Pemberhentian selanjutnya adalah bar musik Floyd dan Galax untuk bersantai dengan penduduk setempat dan mendengar suara ingar-bingar permainan biola dan banjo.

Istanbul, Turki

 

Musim panas yang sibuk di kota ini akan mulai mereda pada Oktober. Anda masih harus berbagi tempat untuk melihat pemandangan top seperti Istana Topkapi dan Aya Sofya dengan wisatawan lain. Namun, biasanya berwisata pada bulan ini antrean akan lebih pendek dan akomodasi lebih murah.

 

Kunjungi juga Beyoglu, sebuah kota yang berada di bagian Eropa Turki. Kota ini adalah pusat makanan, minuman, dan hiburan. Jika ingin melihat-lihat, rute dari Taksim Meydani (Taksim Sq) sampai Istiklal Caddesi adalah daerah populer bagi anak muda Istanbul.

 

Beyoglu juga merupakan rumah bagi beberapa ruang seni kota, termasuk di wilayah Istanbul modern, SALT Beyoglu, dan SALT Galata, yang dapat dikunjungi untuk melihat pemandangan fantastis dari atap restorannya. (Bersambung)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini