Image

Jenis-Jenis Teh Turunkan Berat Badan

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 22 September 2014, 20:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 22 484 1042828 fQIhRRBBiN.jpg Teh turunkan berat badan (Foto: Google)

SELAMA beberapa tahun belakangan, teh secara global telah diakui sebagai minuman sehat. Teh adalah minuman hebat yang dapat bermanfaat untuk menambah semangat sampai memengaruhi kontrol berat badan.

 

Teh pada dasarnya mengandung antioksidan, seperti tannins dan flavonoids, sehingga setiap cangkirnya dapat memberi dampak kesehatan yang baik bagi tubuh Anda.

Beberapa jenis teh, seperti dikutip dari Healthmeup, memiliki efek menakjubkan untuk menurunkan berat badan.

Teh hijau

Teh hijau mengandung zat epigallocatechin gallate (EGCG) yang berguna untuk mengatur kesehatan metabolisme tubuh.

 

Teh Oolong

Teh semi fermentasi ini membantu pembakaran lemak yang dapat menurunkan tingkat kolesterol. Penelitian mengatakan teh ini punya efek lebih dibandingkan teh hijau.

 

Teh kembang sepatu

Kembang sepatu yang diseduh dapat membantu menyerap lemak dalam tubuh dengan kandungan mineral dan flavanoid.

 

Teh hitam

Peneliti mengatakan bahwa kasus obesitas di negara yang tinggi konsumsi teh hitam sangat sedikit. Ini dikarenakan teh hitam dapat membantu meregulasi jumlah gula darah, meningkatkan metabolisme, dan membakar lemak lebih efektif.

 

Teh reishi

Teh Reishi terbuat dari jamur dan sejumlah bahan alami lainnya. Teh yang berasal dari Asia Timur ini memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah menurunkan berat badan.

 

Teh yerba mate

Yerba mate, tanaman asal Amerika Selatan ini mampu untuk memperlambat proses pencernaan, sehingga Anda tidak akan cepat lapar. Khasiatnya dalam meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori, tidak akan sia-sia jika ditambahkan dalam diet Anda.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini