Jintan Hitam Ampuh Obati Asma

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 484 1043929 nPmaEy5qeh.jpg Jintan hitam ampuh sembuhkan asma (Foto: Keepingbee)

ANDA mungkin sudah sering tentang Habbatussauda atau jintan hitam.  Bahan alami ini banyak tersedia di toko ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Umumnya, jintan memang digunakan sebagai bumbu dan pengawet makanan. Namun untuk kesehatan, jintan hitam bermanfaat untuk menghilangkan bakteri, kolesterol dan menghancurkan sel kanker.  Berikut manfaat lain dari jintan hitam untuk kesehatan, seperti dilansir Gulf News, Rabu (24/9/2014).

Asma

Campur satu sendok teh minyak jintan hitam ke dalam air mendidih untuk dihirup uapnya, dua kali sehari, untuk membantu mengobati asma.

Batuk

Pecinta teh dan kopi dapat menambahkan setengah sendok teh minyak biji hitam ini untuk minuman sehari-hari, untuk menghindari batuk kering yang biasanya disebabkan oleh kafein dalam teh atau kopi.

Perawatan pasca operasi

Diuji pada bidang trauma pasca-operasi, jintan hitam ditemukan dapat melindungi permukaan peritoneal (membran yang melapisi dinding rongga perut) dari jaringan parut atau perlengketan pada membran tersebut.

Kolesterol tinggi

Campur 2,5 ml minyak biji hitam dalam secangkir susu panas dan minum setiap hari untuk melarutkan lemak tubuh, mengurangi kolesterol, serta melebarkan pembuluh darah dan arteri.

Rambut rontok dan sakit kepala

Oleskan minyak biji hitam ke kulit kepala setelah mencucinya dengan sampo untuk mengurangi rambut rontok dan uban prematur. Minyaknya juga dapat dioleskan pada dahi dan sisi wajah yang berdekatan dengan telinga untuk menyembuhkan sakit kepala dan sakit telinga.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini