nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Noten Hadirkan Mimpi Shakespeare di Koleksinya

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 25 September 2014 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 25 29 1044207 jz6Jxo8En6.jpg Koleksi spring/summer Dries Van Noten spring,summer 2015 (Foto: Isidore Montag/Telegraph)

PERANCANG asal Belgia Dries Van Noten membuat koleksi bertema alam untuk persiapan festival Glastonbury. Dalam show-nya, desainer ini hadirkan nuansa mimpi Shakespeare.

 

Dries Van Noten menjelaskan bahwa koleksi spring/summer 2015 nya ini, memiliki banyak pakaian dari bahan atau kain yang sangat bagus. Baju-baju dalam koleksi ini terdiri dari material yang menantang seperti brokat glitter dengan permata, sutra bergaris-garis dan bordir dalam pola bunga-bungaan etnik, chiffon midnight blue yang disorot dengan metalik. Busana tersebut ada yang longgar, celana sutra hitam bergaris-garis dikenakan di bawah baju bergaris dengan mantel sutra slevelees pada luaran atasan busana. Potongan sutra tersebut muncul dalam bulu-bulu biru sehingga bergerak-gerak saat dikenakan oleh model di atas panggung peragaan.

 

Selain itu, juga ada atasan crop tube yang dipadankan dengan celana pendek Bermuda berbahan sutra dalam warna hitam, oranye karat, dan warna terong pada jaket bomber brokat yang tersampir di bahu model. Van Noten pun mengatakan bahwa koleksi ini sangat menggugah untuk busana festival. “ Ini adalah wanita yang menyukai festival Glastonbury namun juga mencintai alam. Mereka tidak mengikuti aturan, mereka memakai pakaian yang diinginkan,” katanya seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (25/9/2014).

 

Koleksi ini sebagai pilihan busana terutama untuk festival Glastonbury yang bertema mencintai alam. Pada shownya, Dries Van Noten menghadirkan susana mimpi pertengahan musim panas dengan soundtrack dari suara-suara burung dan runway yang ditutupi dengan karpet sehingga terlihat seperti lumut dan rerumputan. Pada penutupan show, para model tidur di atas karpet yang didesain seperti lumut. Mereka juga melakukan adegan duduk-duduk sehingga penonton bisa melihat koleksi ini lebih dekat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini