nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cepat Hilangkan Aroma Tak Sedap Daging Kambing

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 25 September 2014 07:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 25 304 1044034 aa462JCRik.jpg Cepat hilangkan aroma tak sedap daging kambing (Foto: Google)

MEMASAK daging kambing memang membutuhkan keterampilan khusus. Sekalipun sudah dimasak, aroma kambing yang begitu khas tidak hilang seketika. Lantas, bagaimana solusinya?  

“Sebelum dimasak, daging dicuci terlebih dahulu, lalu ditiriskan. Siapkan parutan jahe, kunyit dan bawang putih, kemudian lumurkan ke daging,” jelas Munifah, salah satu pemilik RM Diva Gorontalo di Oasis Restaurant, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

Menurutnya, resep ini merupakan hasil eksperimen berbagai rempah yang pernah dicobanya untuk menyingkirkan bau tak sedap pada daging kambing. Hasilnya memang terbukti bahwa bawang putih, jahe, dan kunyit bisa membantu mengatasi aroma tak sedap daging kambing.

 

Langkah-langkah yang bisa dilakukan, kata Munifah di antaranya memasukkan parutan bawang putih, kunyit dan jahe menjadi satu, lalu dilumurkan ke daging dan didiamkan kurang lebih 30 menit.

 

“Saya orangnya suka ‘nakal’ dengan bumbu dan akhirnya ketemu cara yang ampuh menghilangkan bau pada daging kambing. Selain menghilangkan bau bumbu tersebut, juga menambah rasa agar lebih lezat,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini