nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PMI Malang Dirikan Rumah Sakit Sosial

Hari Istiawan, Jurnalis · Jum'at 26 September 2014 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 26 482 1044863 aGvgpt26Tp.jpg PMI Malang akan mendirikan rumah sakit sosial (Foto: Heru/Okezone)

PALANG Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan mendirikan rumah sakit untuk kepentingan sosial. Rumah sakit itu rencananya akan didirikan di kawasan Kepanjen, Malang di atas lahan seluas 3.000 meter per segi.

Sekretaris PMI Malang, Aprillijanto mengatakan, saat ini masih tahap study kelayakan. Menurutnya, nanti akan menggunakan model subsidi silang. Masyarakat miskin akan dilayani secara cuma-cuma. "Ada juga kamar VIP, tapi pasien miskin gratis," katanya, belum lama ini.

Mengenai kapasitasnya, Aprillijanto belum bisa menentukan dan menunggu study kelayakan. Tapi nanti ditentukan berdasar kebutuhan seperti jumlah penduduk dan jumlah rumah sakit yang ada di Kepanjen.

Pembangunannya, kata Aprillijanto, menggunakan program jangka panjang. Selain itu, PMI juga mencari donatur dan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) di Malang. Sejauh ini, PMI Malang sudah memiliki unit penanggulangan gawat darurat di Bedali Lawang. Jika rumah sakit ini berdiri, akan menjadi Rumah Sakit kedua yang didirikan PMI sebelumnya di Bogor, Jawa Barat.

(fik)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini