Kisah Hadirnya Our Lady Guadalupe Meksiko

Winda Destiana, Jurnalis · Senin 29 September 2014 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 27 544 1045160 eEGq8WjuXI.jpg Kisah hadirnya Our Lady Guadalupe Meksiko (Foto: Google)

OUR Lady Guadalupe atau The Virgin of Guadalupe merupakan santo pelindung Kristiani di Meksiko. Menurut legenda, Bunda Maria pernah menampakkan diri ke hadapan laki-laki pribumi bernama Juan Diego pada 9 Desember 1531.

 

Seketika itu, Bunda Maria meminta dibuatkan kuil yang dibangun berdasarkan nama dan awal mula kemunculannya di pinggiran kota Mexico. Juan Diego menemui uskup tentang penampakan yang dilihatnya dan permohonan yang disampaikan Bunda Maria tersebut, sayang tidak ada uskup yang mempercayainya. Mereka meminta pemuda ini untuk membuktikan ucapannya tersebut sebelum dibangunkan gereja.

Pada 12 Desember, Bunda Maria kembali datang menemui Juan Diego. Kali ini mereka meminta sang pemuda itu mengumpulkan mawar dan dibuatkan sebuah jubah. Ia pun kembali menyampaikan permohonan perempuan ke hadapan para uskup. Kali ini, uskup percaya karena dibalik jubah, bertaburan bunga-bunga.

Kemunculan Bunda Maria saat itu menjadi salah satu kekuatan di balik penciptaan Kota Meksiko yang dikenal saat ini. Hal itu pula mengubah adat penduduk Meksiko dan menjadi awal agama mereka hingga saat ini. Pembangunan gereja ini pun dibangun dan hingga kini berdiri kokoh serta menarik perhatian wisata ziarah dari segala penjuru dunia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini