Keagungan Hati Bunda Maria di Pegunungan Pyrenees

Winda Destiana, Jurnalis · Senin 29 September 2014 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 27 544 1045165 NyC6aouave.jpg Keagungan hati Bunda Maria di Pegunungan Pyrenees (Foto: Google)

TEMPAT ini berbeda daripada yang lainnya, dijadikan sebagai titik utama ziarah bagi umat Katolik Roma. Telah dikenal luas karena pernah terjadi penampakan Bunda Maria di hadapan gadis 14 tahun.

 

Kota kecil ini terletak di kaki pegunungan Pyrenees, Prancis Selatan dengan penduduk sekira 17 ribu jiwa. Bangunan yang ada di tempat ini didominasi kastil dengan pasar tradisional yang turut menghiasinya.

Kehidupan masyarakat cukup sederhana, tapi menjadi kota yang sibuk dengan kehadiran 5 juta pengunjung setiap tahunnya. Jutaan yang hadir ke tempat ini berasal dari golongan sosial bermacam-macam. Mereka semua memiliki keinginan yang sama, yaitu menemukan sesuatu yang baru serta kedamaian hati. Semuanya datang berdoa dengan penuh iman kepada patung Bunda Maria yang terdapat di tempat ini.

Setiap tahun dari Maret sampai Oktober "Sanctuary of Our Lady of Lourdes" adalah tempat ziarah masal dari Eropa dan tempat lain di seluruh dunia. Mata air dari "grotto" dipercayai memiliki sifat penyembuhan, dan Gereja Katolik Roma telah mengakui 66 penyembuhan ajaib. Tempat ini kemudian menjadi tempat ziarah goa Maria paling populer di samping tempat ziarah Maria (Our Lady of Guadalupe) di Meksiko.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini