nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan Taman Agung Umat Bahai

Winda Destiana, Jurnalis · Senin 29 September 2014 05:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 27 544 1045166 O6F4cFanhx.jpg Keindahan taman agung umat Bahai (Foto: Google)

SEMUA orang mengenal Israel sebagai lokasi ziarah penganut agama Yahudi, Kristen ataupun Islam. Akan tetapi tidak banyak yang tahu bahwa negara ini menjadi kunjungan wisata religi umat Bahai.

 

Di dalam taman besar nan megah ini, para umat Bahai dari seluruh penjuru dunia berkumpul memanjatkan doa di tempat suci mereka. Sejak 2008, tempat ziarah umat Bahai tersebut menjadi warisan budaya dunia oleh PBB dan UNESCO.

Bukan hanya menjadi taman suci, di dalamnya terdapat makam pendiri agama Bahai. Di dalam rumah yang dihiasi karpet Persia, para umat Bahai memanjatkan doa dengan cara masing-masing. Disini, semua utusan agama seperti Nabi Musa, Budha, Nabi Isa dan Muhammad serta pendiri agama Bahai merupakan utusan Tuhan yang sama. Tidak ada pemisahan agama yang terjadi di dalam tempat ini.

Awalnya, agama Bahai berasal dari Persia. Akan tetapi, Baha’u’llah selaku pendiri agama ini diasingkan dan tibalah dirinya di Palestina, sehingga tempat suci Bahai kini berada di Israel.

Paling banyak, penganut agama ini berada di India. Namun secara keseluruhan, sebanyak enam juta pemeluk agama Bahai ada di seluruh penjuru dunia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini