nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mudahnya Akses Wisata Alam Lembah Hijau Bandulu

Marieska Virdhani (Okezone), Jurnalis · Minggu 28 September 2014 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 28 409 1045428 iT2elcmmVE.jpg Mudahnya akses menuju lembah hijau Bandulu (Foto: Marieska/Okezone)

KEHADIRAN ruas Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) seksi Ciledug-Ulujami menjadi pilihan bagi warga Tangerang menuju Ibukota. Kehadiran ruas tol sepanjang 2,07 kilometer ini diprediksi bakal mengurangi kemacetan dan beban jalan tol dalam kota.

Ruas tol tersebut bahkan menambah geliat iklim pelaku investor pariwisata di Anyer, Banten. Salah satunya berdampak pada kawasan wisata Outdoor Learning Center Lembah Hijau Bandulu, Jalan Raya Karang Bolong, Anyer, Banten. (Baca: Eduventure Asik di Lembah Hijau Bandulu)

“Ruas JORR menyambung Ulujami - Jakarta Merak sangat membantu warga selatan Jakarta yang ingin berkegiatan beraktifitas Banten, selain itu meningkatkan keuntungan di sektor pariwisata khusus ke Anyer, salah satunya yang kami kelola yakni Pondok Layung dan Lembah Hijau Bandulu,” kata General Manager Commercial PT. Pondok Layung Aditama, Deny Nur Alam saat kunjungan Raker Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Sabtu, 27 September 2014).

Sebab menurut Deny, waktu tempuh menjadi penting bagi pengendara dan pengunjung wisata. Ia mencontohkan kawasan Puncak, Bogor bahwa kemacetan lalu lintas juga tidak dapat diprediksi.

“Apalagi kalau tujuannya memang ingin menikmati panorama alam, historical atau sejarah, datanglah ke Banten karena memang segudang sejarahpada zaman Belanda lahir dari Banten,”ungkapnya.

Lembah Hijau Bandulu Outdoor Learning Center adalah areal pelatihan alam terbuka seluas 5 Hektar yang didesain secara khusus terletak di kawasan wisata Anyer-Banten. Dilengkapi berbagai fasilitas pelatihan maupun permainan khas luar ruang seperti wahana ketangkasan low rope games, tali-temali, balok keseimbangan, flying fox, paint ball, dengan dipandu oleh tenaga terlatih yang sekaligus membawakan games kebersamaan untuk menambah kekompakan dan ketrampilan peserta.

“Tersedia juga camping ground, cabin ber AC dan aula yang cocok untuk segala kegiatan Outdoor Training, Outing dan Gathering bagi institusi atau perusahaan. Lembah Hijau Bandulu adalah tempat kegiatan di alam bebas yang memadukan konsep petualangan (wisata alam), dan pelatihan (training). Sehingga pariwisata tak cuma pantai di Anyer,” ungkapnya.

Area seluas +5 hektar ini berlokasi di daerah perbukitan pinggir pantai Desa Bandulu  Anyer. Pihaknya juga memberdayakan penduduk lokal sebagai pemandu wisata.

Dengan sarana dan prasarana serta fasilitas, seperti bangunan Cabin untuk tempat menginap, aula pertemuan,  wahana ketangkasan low rope dan high rope (Flying Fox) serta  wahana-wahana lain yang tersedia untuk mendukung segala aktivitas”, tandasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini