nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belasan Juta Wisatawan Kunjungi Banten

Batur Parisi, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 28 409 1045440 kRWGIiCN5i.jpg Belasan juta wisatawan kunjungi Banten (Foto: Indonesiatourism)

SEKITAR 18 Juta wisatawan mengisi 526 destinasi di Provinsi Banten, baik lokal maupun mancanegara ke tempat wisata yang ada di banten, Sabtu (27/9/2014).

Hal tersebut diutarakan Langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten, Endrawati, diruangannya, Kota Serang,"Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) sekitar 18 juta tahun 2013, target 2014 naik jadi 20 juta. Tingkat kunjungan wisatawan ramai Sabtu-Minggu, Natal, Tahun baru, dan hari libur sekolah," katanya.

Wisata unggulan yang dimiliki Provinsi Banten seperti Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, dan Badak Bercula Satu di Taman Nasional Ujung Kulon.

Untuk Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, terdapat 22,5 persen wisatawan di Provinsi Banten, "Promosi itu tidak untuk orang dalam, tapi untuk orang luar. Tahun 2015 kita coba event nasional dan regional," sebutnya.

Mengenai 'harga getok' yang sempat merebak pada tempat rekreasi yang terdapat di Pantai Anyer, Endrawati telah menyarankan kepada seluruh pedagang dan pengusaha hotel ataupun restoran agar memasang daftar menu dan harga di tempat usahanya masing-masing.

Sedangkan untuk service pada kenyamanan pengunjung wisatawan yang datang guna menarik para pengunjung, Kadisbudpar ini mensiasati pandangan dengan melakukan kerjasama antar lintas Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

"Untuk mendukung wisata Banten, terutama jalan, ya harus ada kerjasama lintas SKPD," tukasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini