nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Hilangkan Lemak di Paha

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 29 September 2014 01:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 28 486 1045481 AZw7otU98c.jpg Hilangkan lemak paha dengan mengurangi protein hewani (Foto: Lovetoknow)

MENGHILANGKAN lemak di kaki Anda tidak hanya berguna untuk memerbaiki penampilan, tetapi juga mengurangi risiko berbagai penyakit. Untuk mencapainya, Anda membutuhkan rencana untuk mengatur diet sehat, latihan kardiovaskular, dan latihan pembentukan kaki yang tepat.

Lemak di daerah paha mungkin menyumbang banyak gram bagi berat badan Anda. Untuk membantu menguranginya, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, seperti dikutip dari Livestrong, Senin (29/9/2014).

Kurangi protein hewani

Potong kalori Anda dengan mengurangi makanan manis dan berlemak. Ukur porsi makan Anda untuk menghindari makan berlebihan. Makanan segar dan sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak seperti unggas bagus untuk Anda. (Baca: Kebiasaan buruk pemicu perut buncit)

Perbanyak latihan dan aktivitas fisik

Latihan kardiovaskular selama 30-60 menit dalam lima hari seminggu dapat membakar lemak mempercepat proses penurunan berat badan. Latihan dapat dilakukan dengan bermain sepatu roda, hiking, bersepeda, atau banyak berjalan daripada naik kendaraan transportasi.

Latihan squat

Latihan squat dapat Anda lakukan 2-3 hari seminggu selama satu bulan. The American Council on Exercise mengatakan squat adalah latihan terbaik untuk paha. Mulailah berdiri dengan kaki dibuka sedikit lebih lebar dari pinggul. Tekuk lutut Anda dan turunkan berat badan Anda seolah akan duduk. Luruskan kaki Anda kembali ke posisi awal. Lakukan secara berulang-ulang selama beberapa menit. (Baca: Obat pelangsing tidak jamin kurus)

Latihan lunge

Lakukan lunge 2-3 hari seminggu selama 30 hari. Berdiri dengan kaki selebar pinggul. Bawa kaki kanan ke depan, tekuk lutut sambil menggeser berat badan Anda ke depan. Jaga lutut kanan di atas pergelangan kaki. Dorong kembali dengan kaki kanan untuk kembali ke posisi awal.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini