nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Latihan Otot Dada bagi Pria Berpayudara besar

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 29 September 2014 05:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 28 486 1045488 TfXkLWT4KB.jpg Push up bantu mengencangkan otot dada (Foto: Drivecardio)

FENOMENA payudara besar pada laki-laki adalah suatu kondisi yang disebut sebagai ginekomastia. Payudara laki-laki yang membesar dari ukuran normal, mungkin tidak bisa dihilangkan, namun beberapa latihan dapat membantu mengencangkan otot-otot dada.

Dalam beberapa kasus, olahraga saja tidak mampu menyingkirkan payudara besar pada laki-laki dan operasi sering menjadi satu-satunya obat. Namun, Anda masih dapat mencoba beberapa latihan fisik, seperti dikutip Livestrong, Senin, 28 September 2014.

Latihan interval

Latihan interval adalah latihan yang dilakukan dengan memberikan jeda di sela-sela aktivitas fisik yang dilakukan. Latihan ini dapat efektif membakar lemak dan mengencangkan otot. Contoh latihan interval seperti lari secara intens selama 30 detik, kemudian diikuti oleh dua sampai tiga menit jogging atau berjalan kecil. (Baca: Sebelum pilates, bumil harus konsultasi dokter)

Push-up

Push-up dapat membantu mengencangkan otot-otot di bagian dada atas. Selain itu, latihan ini akan menggerakkan darah Anda dan melatih kardio dengan baik. Lakukan push-up dengan berlutut di lantai dengan tangan Anda diposisikan sedikit lebih lebar dari bahu. Perpanjang kaki Anda di belakang Anda sehingga tubuh Anda membentuk garis lurus dan sejajar dengan lantai. (Baca: Latih otot perut dengan pilates)

 

Turunkan diri ke lantai sampai dada menyentuh lantai sambil menjaga punggung tetap lurus. Jeda di bagian bawah, lalu dorong melalui dada, kembali ke posisi awal. Jika Anda cukup mahir, Anda bisa menaruh beban seberat 5kg di antara tulang belikat Anda untuk hasil yang maksimal.

Barbell incline press

 

Latihan dengan alat barbell incline press ini dapat bekerja pada dada bagian atas Anda untuk menciptakan efek lifting pada lemak dada Anda. Ini akan membuat dada Anda tampak lebih tinggi dan mengurangi kekendoran.

 

Tahan sepasang dumbel di tangan Anda dan berbaring lurus telentang di sebuah bangku miring dengan sudut 45 derajat. Pegang barbell sehingga telapak tangan Anda menghadap ke depan dan tekan alat tersebut ke langit-langit, dengan memperpanjang siku Anda.

 

Tarik napas dan perlahan-lahan turunkan barbell ke dekat dada bagian atas Anda dan buka lebih lebar dari ketiak Anda. Buang napas dan tekan dumbells kembali ke langit-langit.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini