nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Nasi Tapi Tak Ingin Gemuk?

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 28 486 1045492 HtZEbNsLpU.jpg Talkshow MNC Health & Beauty (Foto: Erika/Okezone)

NASI adalah bahan makanan berkabohidrat yang sering dihindari para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan. Bagi Anda penggila nasi, mungkin sulit bagi Anda untuk menghindari nasi dari diet harian Anda.

Menjawab persoalan tersebut, Arif, Personal Trainer dari Celebrity Fitness mengatakan bahwa mengurangi porsi nasi dan mengganti nasi dengan makanan lain bisa menjadi solusi terbaik untuk mereka yang sulit lepas dari kebiasaan mengonsumsi nasi.

"Yang pertama adalah kurangi porsi nasi dari menu harian. Ini bisa disiasati dengan mengonsumsi nasi saat makan siang saja," kata Arif dalam Talkshow 'Personal Trainer' yang diadakan pada acara MNC Health & Beauty Fair, di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (28/9/2014).

Lanjutnya, nasi putih yang cenderung lebih banyak mengandung gula, dapat diganti dengan nasi merah yang kaya serat dan rendah gula. Menurutnya, nasi merah bagus untuk dikonsumsi saat makan malam bagi mereka yang tidak biasa untuk makan nasi.

Jika memang nasi putih sulit dihindari, Arif menyarankan olahraga ringan yang bisa dilakukan setiap hari, untuk menyeimbangkan pola makan."Jika mengatur pola makan susah dilakukan, coba lakukan high interval exercise atau stretching yang bisa dilakukan sendiri, setidaknya 20 menit, setiap hari," tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini